Wednesday, 24 January 2018
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Tahun 2014, UMK Solo Naik 25% »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Kesenian Tradisional Kethek Ogleng Ciri Khas Wonogiri »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut » 
 
Home » Karanganyar » Anggarkan (sebagian) Dana Desa untuk Tanam Durian 
KARANGANYAR

Anggarkan (sebagian) Dana Desa untuk Tanam Durian 

Friday, 5 January 2018 - 15 Views

Suharno Amd, Kades Sewurejo,Kecamatan  Mojogedang

Infosoloraya.com,Karanganyar- Penampilan yang rapi dan memiliki kredebilitas yang baik tentunya pas disematkan pada sosok Suharno Amd, Kades Sewurejo, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar itu.

Apa yang membuatnya tetap berpenampilan rapi, Suharno mengatakan apa yang membuatnya berpenampilan rapi bukanlah hal yang berlebihan.

” Karena kerapian dan kebersihan itu juga bagian dari keimanan juga mas,” ujar Suharno Amd Kades Sewurejo, Kecamatan Mojogedang.

Ada yang  menarik dibalik dari penampilan yang rapi dan kebersihannya adalah terobosan berbagai program yang dilakukan desanya sesuai undang undang dan peraturan pemerintahan yang berlaku.

Berbagai program yang disusun  pelan pelan tapi pasti terus diwujudkannya.

Realisasi dari berbagai program Dana Desa ( DD) tersebut juga merupakan wujud dari komitmennya untuk mematuhi aturan dari Pemerintah agar menjaga amanah dan melaksanakan serta mencairkan alokasi Dana Desa dengan berbagai program yang ada.

” Alhamdulillah adanya Dana Desa membuat desa lebih maju dan pemberdayaan masyarakat lebih baik meningkat,” katanya.

Sedangkan potensi yang ada di desanya seperti  Durian Montong ciri khas Durian ini adalah daging nya yang tebal dan mantap rasanya.

Rencana ia akan membikin masyarakat menanam pohon Durian dengan menggangarkan Dana Desa.

Untuk memajukan UKM di desanya pihaknya melakukan berbagai pelatihan dan kursus untuk UKM di desanya seperti ,perikanan ikan lele, serta ayam kampung.

Sampai saat ini, ia mengaku kelompok UKMnya telah berdiri hampir 1-2 tahun ini,

Impianya desa Sewurejo akan mampu menjadi desa yang maju dan memilki kesejahteraan yang baik.

Untuk mewujudkan itu memang harus dilakukan bersama dan bekerja keras semua warga. Tanpa kebersamaan tidak akan pernah terwujud.Pihaknya bersyukur karena warga Sewurejo sangat bersamangat untuk membangun kebersamaan itu. (Zul)

Related Post