Monday, 24 November 2014
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Tahun 2014, UMK Solo Naik 25% »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut »  Pengurus Baru HMI Cabang Sukoharjo Dilantik » 
 
Home » Foto » Cuti Lebaran PNS Hanya 2 Hari
FOTO

Cuti Lebaran PNS Hanya 2 Hari

Tuesday, 14 August 2012 - 1608 Views

INFOSOLORAYA.COM – SOLO – Pada hari raya lebaran mendatang Pemerintah Kota (pemkot) hanya memberikan cuti bersama selama dua hari bagi PNS di kota Solo. Pemkot juga melarang PNS kota Solo untuk mengambil cuti tambahan setelah cuti bersama dua hari tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budhi Suharto menjelaskan, cuti bersama hari raya lebaran akan dimulai pada hari Selasa hingga Rabu mendatang. Namun, bagi PNS yang bersifat pelayanan atau masuk enam hari kerja pada hari Sabtu tetap masuk. “Untuk Cuti bersama hanya dua hari setelah lebaran yaitu tanggal 21 dan 22 besok,” jelasnya saat ditemui di kompleks Balaikota, kemarin (14/8).

Saat cuti bersama mendatang PNS dilarang menambah masa cuti pada pekan yang akan datang. Dengan adanya hal tersebut pemkot tidak akan memberi izin atas alasan apapun kepada PNS yang berusaha mengambil cuti lebih dari dua hari tersebut.

“walaupundengan alasan yang bersifat sengaja misalnya mantu atau apapun, PNS tetap tidak boleh izin cuti. Terkecuali PNS yang sakit dan masuk rumah sakit,” tegasnya.

Sekda kota Solo Budhi Suharto mengaku telah menyampaikan hal tersebut kepada pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang bersangkutan tentang kepegawaian PNS.  “Soal harinya dan aturan larangan penambahan cuti sudah disampaikan ke BKD,” tambahnya. Akan tetapi, untuk menciptakan keteraturan pemerintahan di kota Solo tergantung dengan kesadaran masing-masing PNS bagaimana untuk mematuhi peraturan tersebut.

Saat ditanya soal sanksi bagi PNS yang melanggar aturan tersebut, Budhi hanya mengatakan sanksi yang akan diberikan sesuai terhadap aturan yang ada. Sanksi akan diberikan kepada PNS yang melanggar dengan teguran samapi pada pemotongan perhitungan tunjangan.(Cr1)

 

Related Post

Comment