Friday, 21 September 2018
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Tahun 2014, UMK Solo Naik 25% »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Kesenian Tradisional Kethek Ogleng Ciri Khas Wonogiri »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut » 
 
Home » Index » Erika Tiana Putri ” Mencintai Dunia Pendidikan……”
INDEX

Erika Tiana Putri ” Mencintai Dunia Pendidikan……”

Sunday, 2 September 2018 - 80 Views

Erika Tiana Putri

Infosoloraya, Solo-Bekerja di lingkungan dunia pendidikan di usia muda memang memerlukan tantangan dan adaptasi,  apalagi berhubungan dengan siswa- siswa, beragam karakter yang harus di sikapi dengan baik dan bijak.Demikian yang dituturkan Erika Tiana Putri, Asisten Kabag Keuangan SMP Negeri 4 Purwodadi saat ada acara di Solo.

” Itu sebuah tanggungjawab mas yang sudah saya pikir matang- matang sebelum bekerja di lingkungan dunia pendidikan ” Kata Erika Tiana Putri

Ada yang menarik cerita sosok muda cantik ini  saat memasuki bekerja di dunia pendidikan itu. Bu Erik, begitu biasa di sapa menceritakan kalau  saudara kakak iparnya menawarkan pekerjaan, namun ia tolak kala itu.

” Tapi setelah saya fikir- fikir semakin susahnya memperoleh pekerjaan yang layak yang membuat saya harus menerima kerjaan,” kenangnya.

Meski awalnya terpaksa mau menerima pekerjaan di lingkungan dunia pendidikan, lama- lama dirinya malah makin mencintainya.

” Alhamdulillah,  orang tua saya justru semakin mendorong menyemangati saya bekerja di dunia pendidikan, karena amal pengabdian yang baik,”imbuhnya.

Menurut Erika, karena tidak ada kesuksesan yang mudah didapatkan, ia   harus bersabar menunggu perkembangan kariernya memulainya dari bawah terlebih dahulu

“Awalnya saya dipekerjakan dibagian perpustakaan,  lalu setahun setelah bekerja pindah dibagian TU untuk asiste. bendahara,” ungkapnya.

Tak hanya itu, terlebih lagi di dunia pendidikan sering menjumpai anak- anak bukan hanya sering tapi setiap hari,  membuat ia  jadi lebih awet muda bergabung dengan mereka, bisa saling sharing diskusi dan tukar pikiran.

Erika mengaku sering dipanggil bu Guru, walaupun dirinya bukan guru, tapi ia merasa bahagia dipanggil bu guru.

” Alhamdulillah dipanggil bu guru, seneng mas rasanya he he,” katanya sambil tersenyum.

Menurutnya Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi semua orang pada era ini.

Di Indonesia pendidikan juga sudah diperhatikan sejak dulu oleh pemerintah. Seperti contohnya pemerintah mengharuskan warganya untuk berpendidikan minimal hingga tingkat SMP.

“Hal ini meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang hanya tingkat SD,” Ujarnya

Sekedar catatan, Erika, sosok muda yang di kenal di lingkungannya kreatif, energik, peduli.

Ada filosofinya yang menggelitik nikmatilah hidup seindah mungkin, kreatif, berfikir positif dan tetaplah cintai apa yang kita kerjakan sebagai wujud syukur kita kepada Allah. ( Zul)

Related Post