Friday, 15 December 2017
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Tahun 2014, UMK Solo Naik 25% »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Kesenian Tradisional Kethek Ogleng Ciri Khas Wonogiri »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut » 
 
Home » Foto » Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya
FOTO

Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya

Friday, 8 March 2013 - 13619 Views
Tiga Pelaku Curat Counter Lintas Kabupaten Tertangkap

Tiga Pelaku Curat Counter Lintas Kabupaten Tertangkap

INFOSOLORAYA.COM – WONOGIRI – Nilai kerugian material Bengkel dan Conter HP Mitra Fone di Jl. Ahmad Yani No 58 Kerdu Kepik Kelurahan Giripurwo Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, ditaksir mencapai Rp.30 juta lebih.

Itu belum termasuk kerugian immaterial. Sebab pasca kejadian, pemilik bengkel dan conter HP cukup ternama itu belum pernah membuka conternya hingga Jumat (8/3). Sebagai korban, Wahyu tidak bisa bekerja karena sarana kerja perbengkelan turut hilang.

Selain itu, pemiliknya harus berurusan dengan pihak berwajib untuk dimintai keterangannya dalam rangka penyidikan menyusul terungkapnya kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi, Selasa (5/3) lalu.

Hal itu dibenarkan oleh pemilik counter Mitra Fone, Wahyu Widayat (29) pengusaha warga Pancuran RT 04 RW 06 Desa Kaliancar Kecamatan Selogiri Wonogiri. Wahyu belum menyebutkan kerugiannya.

Ketika ditanya apakah kerugian mencapai Rp.30 juta, Wahyu hanya menjawab, kerugiannya berskisar sebanyak itu. “Saya ini sedang di Polres Wonogiri. Kerugiannya masih belum saya kalkulasi,” ujar Wahyu. Wahyu merasa bersyukur pelaku berhasil tertangkap.

Sebagian dari ratusan HP, tablet, BB dan laptop yang dicuri pelaku disita polisi sebagai barang bukti. Sedangkan sebagian lagi telah dijual pelaku. Namun jumlah yang terjual oleh pelaku belum diketahui.

Resmob Satreskrim adalah, Kembo Hadi Suparno alias Gondrong (39) warga Jl. Mawar III Blok D.1 No 15 PTM 01/05 Desa Wanasari, Cibitung Kabupaten Bekasi. Kedua, Agus Budianto alias Gendok (36) warga RT 01 RW 03 Desa/Kecamatan Jatisrono Wonogiri.

Ketiga, Dodi antoni alias Lody (32) warga Jl. Beruang V RT 03 RW 05 Desa Cikarang Pusat Cikarang Baru. Lody juga mempunyai alamat lain, yaitu di Gang Persada RT 02 RW 02 Desa Pantai Panjang Kecamatan Gading Cempaka, Kodya Bengkulu.

Ketiga pelaku mengakui semua perbuatannya. Mereka mengatakan di Wonogiri  berhasil membobol di dua conter, yaitu di Kerdukepik dan di Pokoh Wonogiri Kota. Di conter lain tidak membawa barang curian. Karena hanya ada kartu perdana saja.

“Barang curian tablet dan blackberry sudah ada yang saya jual. Hasilnya untuk membayar sewa mobil rental, untuk operasional, menyewa kamar hotel dan memboking perempuan. Sebab saya jauh dari istri,” kata Dodi.

Di Hotel Citra di wilayah Bandungan Semarang mereka menyewa empat kamar. Satu kamar untuk menyembunyikan barang-barang hasil curian. Tiga kamar untuk cek in ketiga pelaku. Masing masing pelaku menyewa cewek panggilan untuk menemaninya beristirahat.

Dalam beraksi pelaku mempunyai peran masing masing. Kembo sebagai pengemudi. Dodi sebagai ekskutor yang membongkar gembok dan rolling door. Agus kebagian angkut barang dari TKP ke dalam mobil. “Rencananya HP dan BB akan dijual ke Roxy Jakarta.

Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani melalui Kasubag Humas AKP Supriyadi mengemukakan, pihaknya telah menyiapkan pasal 363 KUHP tentang aksi pencurian dengan pemberatan. Ancamannya 4 tahun penjara.[Bagus]

Related Post

Comment