Monday, 16 October 2017
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Tahun 2014, UMK Solo Naik 25% »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Kesenian Tradisional Kethek Ogleng Ciri Khas Wonogiri »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut » 
 
Home » Foto » Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai
FOTO

Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai

Sunday, 24 February 2013 - 10791 Views
Spanduk berukuran besar tentang sosialisasi yang dilakukan KPU Solo dalam ajang CFD Solo | Foto Labib Zamani

Spanduk berukuran besar tentang sosialisasi yang dilakukan KPU Solo dalam ajang CFD Solo | Foto Labib Zamani

INFOSOLORAYA.COM – SOLO – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pada 26 Mei mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo mengadakan Sosialisasi di ajang Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (24/2).

Menurut Ketua KPU Solo, Didik Wahyudiyono, sosialisasi itu dilakukan untuk mengenalkan masyrakat dan pengunjung tentang adanya Pilgub Jateng yang akan dilangsungkan pada 26 Mei mendatang. Selain itu, dalam sosialisasi itu pihaknya juga meminta kepada para pengunjung untuk mengecek apakah sudah terdaftar di KPU atau belum.

“Bagi yang belum terdaftar dapat mendaftar secara online di website kami  www.kpu-jatengprov.go.id. Syaratnya sama dengan yang lainnya yaitu mengisi identitas lengkap,” kata Didik di sela-sela sosialisasi di Jalan Slamet Riyadi, Minggu.

Diterangkan, jumlah penduduk Solo yang memiliki hak suara dalam Pilgub yang tercatat dalam Daerah Pemilihan Sementara (DPS) sebanyak 410.010 jiwa dan diperkirakan jumlah itu akan bertambah. Jumlah itu, katanya diperoleh berdasarkan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Ia mengatakan, PPDP melakukan verifikasi faktual di lapangan, berdasarkan bahan DPS. Menurutnya di DPS ada sekitar 16 ribu pemilih yang tidak memenuhi syarat. “Misalnya karena nama ganda, pindah domisili, sudah meninggal, dan sebagainya,” katanya.

Untuk mengetahui adanya laporan yang tidak memenuhi syarat, kata Didik akan dapat diketahui pascapengumuman DPS. Sehingga untuk saat ini pihaknya masih menunggu laporan. “Untuk sosialisasi ini sebenarnya sudah kami lakukan sejak satu bulan kemarin. Dan ini mulai tahap pengumuman,” terangnya.

Didik menjelaskan, untuk menghindari penumpukan atau antrean dalam Pilgub mendatang. Pihaknya telah menyiapkan sebanyak 974 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di desa/kelurahan.(bib@infosoloraya.com)

Related Post

Comment