Friday, 15 December 2017
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Tahun 2014, UMK Solo Naik 25% »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Kesenian Tradisional Kethek Ogleng Ciri Khas Wonogiri »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut » 
 
Home » Foto » Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai
FOTO

Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai

Tuesday, 5 June 2012 - 16143 Views

Dok : http://indonetwork.co.id

INFOSOLORAYA.COM – KLATEN –  Sebanyak 21 peluru hampa yang masih aktif, ditemukan oleh warga di Sungai Kalangan, Dukuh Kalangan, Desa Kwaren, Kecamatan Ngawen, Senin (4/6). Tak jauh dari penemuan peluru, warga juga menemukan magasin senjata jenis M-16, emblem pangkat prajurit satu (pratu), dua tali tas ransel dan satu tali sandang senjata.

Peluru tersebut kali pertama ditemukan oleh Yoyok Widiyanto, 46, salah satu warga Dukuh Kalangan RT 001/RW 005, Desa Kwaren, Kecamatan Ngawen. Yoyok menemukan peluru tersebut pada Minggu (3/6) lalu sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, dia sedang memandikan kambingnya di Sungai Kalangan.

Saat memandikan ternaknya di sungai itu, ia tak sengaja melihat benda kerlap-kerlip di dekat sungai. Benda tersebut menyilaukan matanya. Yoyok pun mendekati barang tersebut. Tak dinyana, setelah benda tersebut dicabut, ternyata benda itu adalah sebuah peluru berwarna keemasan.

Karena penasaran, ia pun melanjutkan untuk menelusuri sungai tersebut. “Barangkali ada peluru lain di sungai,” ujar Yoyok, Senin siang. Ternyata benar. Setelah ditelusuri, ia menemukan peluru lain yang serupa, di sungai tersebut dan terkumpul hingga 21 peluru. Selain itu, dia juga menemukan beberapa peralatan militer lainnya seperti magasin dan emblem pangkat. Kondisi peluru tersebut masih utuh dan tidak berkarat.

Setelah mendapatkan beberapa benda itu, ia lalu membawanya ke rumah. Baru pada Senin kemarin, dia membawa benda penemuannya itu ke kantor Desa Kwaren. Kepala Desa Kwaren, Suratman, mengatakan peluru beserta peralatan lain yang ditemukan itu sempat dibawa ke Balaidesa. Ia lalu melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Ketandan. Setelah petugas mengecek ke lokasi penemuan peluru itu ke sungai, barang bukti tersebut lalu dibawa ke Mapolsek Ketandan.

Kapolsek Ketandan,  AKP Sunarto, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Kalingga Rendra Raharja, saat ditemui wartawan di Mapolsek, mengatakan guna pemeriksaan, akhirnya peluru temuan itu dibawa ke Polres Klaten.[yuansa@infoklaten.com]

Related Post

Comment