Friday, 15 December 2017
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Tahun 2014, UMK Solo Naik 25% »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Kesenian Tradisional Kethek Ogleng Ciri Khas Wonogiri »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut » 
 
Home » Index » Liburan, Pengunjung TSTJ Meningkat 30 Persen
INDEX

Liburan, Pengunjung TSTJ Meningkat 30 Persen

Wednesday, 3 July 2013 - 6541 Views
Seorang pengunjung saat melihat Unta koleksi TSTJ Solo,

Seorang pengunjung saat melihat Unta koleksi TSTJ Solo,

INFOSOLORAYA.COM – SOLO – Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Kota Solo mengalami peningkatan pengunjung hingga 30 persen. Peningkatan pengunjung terjadi sejak awal bulan terhitung mulai liburan sekolah. Biasnya pengunjung yang hanya mencapai rata-rata 1.500 orang. Selama liburan berlangsung naik hingga 40.000 pengunjung.

Demikian disampaikan Direktur Administrasi dan Keuangan Perusda TSTJ, Danang Sri Hartanto, di sela-sela acara Bimbingan Teknis Pengelolaan Lembaga Konservasi Satwa bagi Karyawan dan Karyawati  TSTJ, Rabu (3/7). Danang mengatakan, jumlah 40.000 orang pengunjung telah melampai terget yang ditentukan, yakni 38.000 opengunjung. “Momentum libur sekolah ini menjadi fokus meningkatnya pengunjung,” kata Danang.

Dalam trangka menyambut liburan sekolah. Pihaknya sejak awal sudah melakukan persiapan. Mulai dari penambahan arena bermain, lokasi yang bersih dan berbagai jenis binatanga. Pasalnya saat ini TSTJ memiliki sebanyak 60 jenis binatang. Namun, yang laing banyak adalah jenis burung yakni ada sekitar 300 burung yang menjadi promadona TSTJ. Dijelaskan, untuk tiket masuk petugas TSTJ menyediakan dua macam jenis, yakni reguler dan rombongan. Katanya untuk tiket rombongan ini lebih terjangkau dibanding tiket masuk reguler. “Untuk tiket Senin-Sabtu sebesar Rp8.500 dan Minggu Rp10.000,” kata Danang.

Ketua rombongan wisatawan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Baitul Jannah Ngargoyoso, Karanganyar, Sutarwo, mengatakan dipilihnya TSTJ sebagai salah satu tujuan rekreasi karena dinilai afektif. Karena selain dekat juga banyak koleksi binatang yang dimiliki. Selain itu, katanya juga tempatnya sejuk dan baik untuk kegiatan rekreasi sekaligus belajar. “Ada sekitar 50 peserta TPA beserta orang tuanya. Mereka kita kenalkan aneka jenis hewan dan bermain di sini (TSTJ),” paparnya.(bib@infosoloraya.com)

Related Post

Comment