Friday, 15 December 2017
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Tahun 2014, UMK Solo Naik 25% »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Kesenian Tradisional Kethek Ogleng Ciri Khas Wonogiri »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut » 
 
Home » Foto » Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur
FOTO

Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur

Wednesday, 24 April 2013 - 12322 Views

Indahnya Waduk GajahmungkurINFOSOLORAYA.COM – WONOGIRI –  Lomba lari 10 Km dalam rangka peringatan Hari Jadi Wonogiri rencananya tetap akan melewati Bendungan Serba Guna Waduk Gajah Mungkur (WGM). Para pelari akan mengambil rute di atas badan bendungan tersebut meskipun proyek pembangunan pintu air (spillway) belum kelar.

Hal itu dikemukakan oleh Seksi Olah Raga Hari Jadi Wonogiri, Sarko SSos MM. Lomba lari 10 Km akan digelar 10 Mei mendatang. “Persiapan sudah mencapai 70%. Rutenya tetap melewati Waduk Gajah Mungkur karena bendungan itulah ikon Wonogiri,” katanya.

Sekda Wonogiri telah melayangkan surat kepada PT Adhi Karya selaku pelaksana proyek untuk turut mendukung Lomba 10Km. “PT Adhi Karya selaku pelaksana proyek dan Perum Jasa Tirta selaku pengelola waduk menyatakan akan membuka akses jalan di atas bendungan sehari sebelumnya,” katanya.

Sedangkan jalan yang terkena proyek akan dikeruk dan diuruk tanah agar bisa dilewati para pelari. Jalan yang terkena proyek itu mulai dari pertigaan Gereja Pokoh Kidul sampai badan bendungan. “Yang bergelombang dikeruk dan diratakan. Kalau cuaca panas, jalannya akan disiram agar tidak berdebu. Rutenya dari alun-alun, Pokoh Kidul, melewati atas bendungan, Jl Jendreal Sudirman dan finsih di alun-alun lagi,” imbuhnya.

Peserta dikelompokkan ke dalam kategori umum nasional, Persatuan Atlet Master Indonesia (PAMI), lokal Wonogiri, dan kelompok TNI/Polri/Pemkab. Kelompok TNI/Polri hanya menempuh rute 3,5 kilometer dari alun-alun Wonogiri, SMPN 3 Wonogiri dan finish di alun-alun Wonogiri.

Dalam waktu yang bersamaan juga digelar gerak jalan sehat. Peserta jalan sehat menempuh jarak sekitar 3 kilometer dari alun-alun Wonogiri, SMPN 1 Wonogiri dan finish di alun-alun Wonogiri.

Pihaknya menargetkan, lomba lari 10 Km akan diikuti 500 peserta. Adapun gerak jalan sehat diikuti sekitar 4.000 peserta. “Rencananya, para atlet lari dari Papua juga ikut memeriahkan lomba lari 10 Km itu,” ujarnya.[Bagus]

Related Post

Comment