Friday, 24 November 2017
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Tahun 2014, UMK Solo Naik 25% »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Kesenian Tradisional Kethek Ogleng Ciri Khas Wonogiri »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut » 
 
Home » Karanganyar » Membangun Potensi Rekreasi Lokal
KARANGANYAR

Membangun Potensi Rekreasi Lokal

Tuesday, 14 November 2017 - 9 Views

Infosoloraya.com-Karanganyar-Edu Park Intanpari  di bawah pengelolaan Perusahaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha Karanganyar terus menambah wahana baru untuk menarik para pengunjung atau wisatawan, khususnya di Kabupaten Karanganyar. Demikian yang diungkapkan Nur Kholis, Direktur Utama Edu Park Intanpari kepada awak Media ini.

“ Tujuan kami melakukan berbagai aneka usaha rekreasi wisata ini yang pertama meningkatkan potensi lokal yang ada di Karanganyar dan juga membantu pemasukan pendapatan daerah,”kata Nur Kholis.

Pihaknya mengaku semangat membangun potensi rekreasi yang ada lokal ini agar mampu menggerakkan peningkatan sumber-sumber perekonomian masyarakt selain itu juga mengurangi angka pengangguran.
Mengelola potensi rekresi wisata di lokalan memang tidak semudah yang dibayangkan perlu kecermatan, ketelitian dan market yang bagus agar semua bisa bergerak dengan baik. Tentunya potensi rekrasi lokal yang digarap mampu menyedot wisatawan lokal maupun luar daerah.
“ Penggarapan proyek ini memang tidak mudah tetapi Alhamdulilah kita mampu lakukan dengan sebaik-baiknya,”katanya.

Untuk saat ini pihaknya sudah tambah wahana permainan outbound area di Edu Park di belakang badan pesawat. Anak-anak dan orang dewasa bisa manfaatkan itu.
Namun untuk bermain di wahana tersebut pengunjung dikenakan charge biaya tersendiri. Alasannya, ada isntruktur yang mendampingi pengunjung saat bermain di wahana tersebut.

Nur menargetkan pengunjung tahun ini di angka 300.000-350.000 orang. Hingga Tahun depan  sudah pihaknya berusaha ada peningkatan yang lebh baik lagi.

“Jumlah tersebut termasuk pengunjung Kolam Renang Intanpari,”tambahnya (Zul)

Related Post