Tuesday, 24 April 2018
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Tahun 2014, UMK Solo Naik 25% »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Kesenian Tradisional Kethek Ogleng Ciri Khas Wonogiri »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut » 
 
Home » Index » Menristekdikti Dukung Pengembangan Industri Oleh Anak Muda
INDEX

Menristekdikti Dukung Pengembangan Industri Oleh Anak Muda

Wednesday, 25 March 2015 - 656 Views

INFOSOLORAYA.COM – KOTA – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), M. Nasir melakukan kunjungan kerja di Akademi Teknik Mesin Industri (ATMI), Surakarta, Selasa (24/3).

M Nasir berkeliling dan melihat mesin-mesin karya anak bangsa, yang diharapkan mampu menjadi pendukung industri di Indonesia.

“Adanya ATMI telah banyak menghasilkan tenaga-tenaga profesional yang mampu bekerja di perusahaan besar maupun yang berhasil mendirikan perusahaan sendiri,” katanya.

M Nasir bangga dengan anak muda yang tidak mau kalah dalam mengembangkan teknik industri. Bahkan, mereka mampu memberikan kesejahteraan untuk masyarakat melalui industri yang mereka dirikan.

“Besar harapan saya negeri ini bisa dibangun dengan nilai-nilai budaya dan etos kerja yang tinggi,” ujarnya.

Selain itu Nasir juga menambahkan, kerjasama antara pemerintah pusat dengan daerah menjadi penting untuk meningkatkan industri yang ada di Indonesia.

“Kita di pemerintahan akan terus berupaya untuk meningkatkan industri di negeri ini. Tentunya industri yang dibangun dari hasil kerja keras dan kerja cerdas anak bangsa,” katanya.

100 Technopark

Selain mengunjungi ATMI, M Nasir yang didampingi Walikota Solo, FX Rudy Hadyatmoko juga berkunjung ke kawasan teknologi Solo Techno Park (STP). Dirinya berencana untuk mengembangkan 100 Technopark di Indonesia guna mendukung perkembangan teknologi di Indonesia.

“Sejauh ini yang baru ditangani Kemenristek ada delapan. Dan STP jadi salah satu percontohan Technopark karena dianggap berhasil dalam mengembangkan teknologi berbasis karakteristik lokalnya,” katanya.

Nasir mengungkapkan, pihaknya akan mengambil metodologi STP dalam pengembangan Technopark ini untuk dikembangkan di beberapa wilayah di Indonesia.

“Dan yang lebih penting adalah technopark mampu menghasilkan anak-anak muda profesional dalam dunia kerja,” ungkapnya. ***

Related Post