Monday, 16 October 2017
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Tahun 2014, UMK Solo Naik 25% »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Kesenian Tradisional Kethek Ogleng Ciri Khas Wonogiri »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut » 
 
Home » Index » Mitigasi Bencana, Relawan PMI Tanam Seribu Pohon
INDEX

Mitigasi Bencana, Relawan PMI Tanam Seribu Pohon

Tuesday, 21 January 2014 - 1311 Views

3/29/2012 11:17 AM

INFOSOLORAYA.COM – Klaten – Sebagai langkah nyata mitigasi bencana, relawan PMI yang tergabung dalam Korps Sukarela (KSR), Tenaga Sukarela (TSR), Palang Merah Remaja (PMR), pengurus dan Staf melakukan aksi tanam seribu pohon. Kegiatan dilaksanakan di bantaran sungai desa Mundu, Brangkal, Wedi, Klaten Jawa Tengah belum lama ini.

Pengurus PMI Klaten H Susilo Dibyo mengungkapkan, penanaman 1000 pohon ini merupakan Mitigasi Bencana dalam kondisi Pra bencana. Selain itu juga sebagai langkah Untuk mengurangi risiko akibat bencana alam. “Harapanya ke depan bibit pohon jati dan mahoni yang para relawan tanam ini bisa menanggulangi banjir di sekitar bantaran sungai yang cukup besar ini,” ujarnya.

Ditambahkan kegiatan penanaman itu merupakan rangkaian peringatan Hari Relawan PMI yang diperingati pada desember lalu.

Sementara itu data pelaksanaan kegiatan  meski sempat diguyur hujan saat kegiatan berlangsung, namun tidak menyurutkan aktifitas para relawan yang dibantu warga sekitar bantaran sungai. Salah seorang anggota PMR, Gigih mengatakan acara yang digelar cukup mengasyikan. Ia pun mau jika ada kegiatan serupa yang digelar dikemudian hari

“Acaranya mengasikkan, mau lagi ikut dalam kegiata serupa bisa bahu membahu bersama-sama dengan banyak relawan PMI dan juga warga. Kami juga jadi punya teman baru dari PMR sekolah lain”, ujar Gigih dari PMR SMA N 2 Klaten. (teguh]

Related Post