Monday, 16 October 2017
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Tahun 2014, UMK Solo Naik 25% »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Kesenian Tradisional Kethek Ogleng Ciri Khas Wonogiri »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut » 
 
Home » Klaten » Pilkada Tragis, Hampir 50% Golput; Sosialisasi KPUD Klaten Gagal Total
KLATEN

Pilkada Tragis, Hampir 50% Golput; Sosialisasi KPUD Klaten Gagal Total

Friday, 11 December 2015 - 1023 Views

suarat-suara-klaten

INFOSOLORAYA.COM-KLATEN; Tragis, Tingginya angka Golput di Kabupaten Klaten menjadi tanda tanya besar, ada apakah? 1.037.875 pemilih yang sudah terdaftar di DPT tidak menggunakan hak suaranya mencapai angka 511.436 pemilih Atau Hampir 50%.

Limaratus ribu lebih angka Golput di Klaten, itu artinya rekorGolput Tertinggi Di Jawa Tengah adalah kabupaten klaten, berarti sosialisasi KPUD Klaten gagal total. Tegas Nulat Pengurus Bandko HMI Jateng/DIY. (Jumat. 10/12/2015)

 

Pasangan Sri Hartini-Sri Mulyani, unggul dalam perolehan suara, meraup suara terbanyak di Pilkada Klaten.Pasangan perempuan-perempuan ini satu-satunya dalam Pilkada serentak 2015.

 

 

Kemenangan pasangan calon Hati Mulya itu berdasarkan hasil penghitungan suara sementara Komisi Pemilihan Umum Klaten. Pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan, Nasdem, PPP, PKS, ini meraup 251.177 suara atau 47,68 persen. Hati Mulya Menang di tujuh wilayah kecamatan. Diantaranya, Bayat, Ceper, Kalikotes, Karanganom, Karangnongko, Kemalang, dan Polanharjo.

Disusul Pasangan calon nomor dua, One Krisnata- Sunarto (Ok-To) yang meraup 222.631 Suara atau 42,26 persen. Paslon yang diusung Partai Golkar, PAN, PKB, dan Demokrat ini, juga jawara di tujuh kecamatan, yakni Gantiwarno, Jogonalan, Kebonarum, Klaten Utara, Manisrenggo, Ngawen, dan Wedi.

Sedang pasangan calon jalur independen nomor urut satu, Mustafid Fauzan- Sri Harmanto (Faham) memperoleh 52.968 suara atau 10,06 persen berada menempati posisi nomor tiga perolehan suara sementara,

Sri Hartini selama ini menjabat wakil bupati. Ia mendampingi bupati Sunarno. Sedang Sri Mulyani adalah isteri Bupati Sunarno. Kemenangan pasangan calon Hati Mulya dianggap wajar. Keduanya, boleh dikata calon pertahana alias incumbent.

 

Rusaknya Demokrasi di Negara ini karena penyelenggara pemilu (KPU) tidak mapu memberikan dan mensosialisasikan Pesta Demokrasi Pilkada yang notebene menjadi tanggung jawab KPUD Klaten, tingginya GOLPUT yang mencapai Lima Ratus Ribu Suara Lebih merupakan kegagalan KPUD Klaten, Sebaiknya Seluruh Anggota KPUD Klaten mengundurkan diri setelah penghitungan dan penetapan sesesai, sebagai wujud Tanggungjawab yang tidak mampu di laksanakan. Tegas Nulat. (Jumat. 10/12/2015)

Related Post