PT SMK Segera Produksi Mobil Murah

PT SMK Segera Produksi Mobil Murahby solorayaon.PT SMK Segera Produksi Mobil MurahINFOSOLORATA.COM – SOLO – Selaku produsen mobil buatan siswa SMK, PT Manufaktur Kreasi (SMK) Kota Solo segera meluncurkan produk mobil baru dengan harga murah. Peluncuran ini dilakukan untuk mengimbangi banyaknya mobil murah yang diluncurkan produsen asing di Indonesia. Demikian disampaikan Humas PT SMK Solo, Sabar Budi kepada wartawan. Mobil yang sempat dipopulerkan mantan Walikota Solo, […]

Mobil Esemka buatan anak negeri 300x216 PT SMK Segera Produksi Mobil Murah

Mobil Esemka buatan anak negeri.

INFOSOLORATA.COM – SOLO – Selaku produsen mobil buatan siswa SMK, PT Manufaktur Kreasi (SMK) Kota Solo segera meluncurkan produk mobil baru dengan harga murah. Peluncuran ini dilakukan untuk mengimbangi banyaknya mobil murah yang diluncurkan produsen asing di Indonesia.

Demikian disampaikan Humas PT SMK Solo, Sabar Budi kepada wartawan. Mobil yang sempat dipopulerkan mantan Walikota Solo, Joko Widodo atau Jokowi yang saat ini menjabat sebagai orang nomer satu di DKI Jakarta ini baru menyiapkan prototipe mobil murah di bawah 1.000 cc. “Kita rencanakan dalam waktu setahun atau dua tahun ke depan mobil murah ini segera dapat dipasarkan,” katanya.

Meski persaingan yang begitu ketat untuk mobil dalam negeri, dirinya tetap optimis terjual. Hal ini karena mobil Esemka telah memiliki pangsa pasar sendiri yakni di perkotaan untuk jenis mobil murah. Harga mobil buatan anak negeri ini, sambungnya diperkirakan sekitar Rp100 juta. Harga ini masih relatif murah dibanding mobil lainnya.

Meski akan melakukan produksi mobil murah, lanjut Budi sapaan Sabar Budi, PT SMK tetap akan menyelesaikan beberapa mobil Esemka yang sebelumnya telah dipesan. Sehingga selama rentan dua tahun ke depan, pihaknya dapat segera menyelesaikan pesanan mobil Esemka oleh sejumlah pemesan. “Kita tetap fokus untuk menyelesaikan mobil Esemka yang sebelumnya telah dipesan sejumlah orang,” paparnya.

Disinggung banyaknya Usaha Kecil Menengah (UKM) pemasok sparepart mobil Esemka yang mengundurkan diri. Kata Sabar tidak menyulutkan mobil Esemka untuk tetap berproduksi. Dari sekitar 700 pemesan, katanya hingga saat ini tidak ada satupun yang membatalkan. Sehingga kepercayaan ini yang membuat pihaknya untuk tetap melakukan produksi serta menyelesaikan pesanan.

“Ini menjadi suatu kebanggakan tersendiri bagi masyarakat, karena menggunakan produksi dalam negeri dan sudah lulus uji emisi dan lain-lainhya,” katanya.

Disamping menyelesaikan pesanan, sambung Budi, pihaknya juga menyiapkan suku cadang atau sparepart dan bengkel untuk mobil Esemka di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini untuk memudahkan perawatan serta memudahkan masyarakat untuk melakukan service. Lebih lanjut, ia menambahkan, pihaknya saat ini sudah menyiapkan 80 bengkel resmi Esemka yang tersebar di wilayah Indonesia.[Zam]

Author: 

Related Posts

Comments are closed.