Monday, 16 October 2017
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Tahun 2014, UMK Solo Naik 25% »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Kesenian Tradisional Kethek Ogleng Ciri Khas Wonogiri »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut » 
 
Home » Klaten » Ratusan Massa Demo KPUD Dan Panwaslu Klaten
KLATEN

Ratusan Massa Demo KPUD Dan Panwaslu Klaten

Sunday, 13 December 2015 - 789 Views

IMG_7489_resize

INFOSOLORAYA.COM-KLATEN-Ada indikasi tindakan kecurangan yang terprogram  dan terencana dalam PILKADA Klaten.Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Klaten menggelar unjuk rasa menyampaikan aspirasi menolak kecurangan PILKADA di Klaten, Massa berunjukrasa di depan Kantor KPUD Klaten dan Panwaslu Klaten . Sabtu (12/12/2015).

Ratusan Masaa Berkumpul di Monumen Juang 45 Klaten yang menjadi titik start pendemo dilanjutkan menuju Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Klaten dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten sebagai sasaran lokasi aksi.

Ratusan personel gabungan kepolisian dari berbagai kesatuan dan TNI melakukan pengamanan terhadap aksi damai Aliansi Masyarakat Klaten Menolak Kecurangan Pilkada, Sabtu (12/12). Hal itu untuk menjaga ketertiban aksi demo berjalan lancar.

Nanang Nuryanto Koordinator aksi, menegaskan unjuk aspirasi ini bukan mewakil tim sukses pasangan cabup dan cawabup, tapi merupakan aspirasi rakyat sebagai inisiatif dari beberapa elemen masyarakat  Klaten yang mengharapkan  pelaksanaan Pilkada berjalan aman, lancar dan berkualitas untuk itu KPUD Klaten dan PANWASLU Klaten Harus bertanggungjawab karena ada indikasi tindakan kecurangan yang terprogram  dan terencana.

“Pilkada Klaten telah dicemari dengan tindakan kecurangan yang terprogram  dan terencana. Kami melihat dari beberapa indikasi yang muncul adanya penekanan di internal penyelenggara pemerintahan seperti para PNS, SKPD hingga di tingkat kepala desa” tegasnya.

Ketua Panwaslu Klaten, Wandiyo Supriyatno; apabila ditemukan adanya indikasi kecurangan dalam Pilkada, maka pihaknya akan menindaklanjuti  dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan kejaksaan.

Ketua KPU Klaten, Sifi Farida menyambut baik kedatangan utusan perwakilan aksi tersebut dan apa yang mereka sampaikan akan ditindaklanjuti dan dicermati, sehingga penyelenggaraan Pilkada lebih berkualitas.

Ditempat terpisah Pengamat Pilkada Serentak Nulat dari Badko HMI Jateng/DIY  menjelaskan: Aksi Ratusan Massa di Kantor KPUD dan PanwasluKlaten adalah reaksi masyarakat yang peduli akan Klaten,  bahwasanya Pilkada di klaten dari awal sudah banyak sinyal kejanggalan dan sosialisasi yang kurang menyasar, artinya penyelenggara pemilu yakni KPUD Klaten dan Panwas sendiri kurang mampu merespon akan terjadinya kecurangan dan tingginya golput, saat inilah baru bisa kita saksikan langsung bahwasanya PILKADA di Klaten sangat tidak berkwalitas. Tegasnya.

Related Post