Wednesday, 26 November 2014
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Tahun 2014, UMK Solo Naik 25% »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut »  Pengurus Baru HMI Cabang Sukoharjo Dilantik » 
 
Home » Foto » SD Muhammadiyah PK Peringati Hari Kelautan Lewat Tempel Gambar Biota Laut
FOTO

SD Muhammadiyah PK Peringati Hari Kelautan Lewat Tempel Gambar Biota Laut

Tuesday, 15 January 2013 - 1695 Views
sd Muhammadiyah PK 300x199  SD Muhammadiyah PK Peringati Hari Kelautan Lewat Tempel Gambar Biota Laut

Seorang siswa SD Muhammadiyah PK Kotta Barat Solo saat menempel gambar boita laut dalam rangka memperingati HPL | Foto Labib Zamani

INFOSOLORAYA.COM – SOLO – Dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Laut (HPL), Selasa (15/1/2013), puluhan siswa kelas III SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kotta Barat, Solo mengadakan aksi tempel gambar biota laut di dalam kelas.

Menurut Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum, Nuril Hidayati, kegiatan itu bertujuan untuk mengenalkan siswa tentang mencintai biota laut sejak dini. Ia menambahkan, dalam kegiatan itu selain menempel gambar biota laut. Siswa juga dipertontonkan slide show pemandangan laut beserta isinya.

“Biar budaya mencintai lingkungan alam laut tertanam sejak dini,” jelasnya saat ditemui infosoloraya.com di ruang kelas An Naafi sekolah setempat, Selasa (15/1/2013).

Pembelajaran dengan tema kelautan itu, katanya siswa juga diberi kesempatan untuk maju ke depan menerangkan satu persatu gambar yang mereka tempel. Sehingga, lanjut Nuril, selain bisa menggambar juga dapat menerangkan maksut dan tujuan gambar tersebut.

“Ini merupakan salah satu bentuk untuk memotivasi siswa dalam belajar kelautan. Jadi dengan menampilkan gambar-gambar laut itu siswa bisa dengan mudah menerima pelajaran kelautan. Soalnya kalau langsung masuk materi tanpa diberi gambaran seperti ini nanti cuma bisa hafalan,” terangnya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini siswa dapat mengenal dan mengetahui kekayaan Indonesia dalam bidang kelautan,” katanya lagi.

Sementara itu, Khalila Virdy Violeta, 8, mengaku grogi ketika disuruh maju ke depan untuk menerangkan gambar biota laut milik temannya. Ia disuruh maju karena tidak menempel dan mengumpulkan tugas dari sekolahnya itu. “Iya sempat malu, karena kurang persiapan,” ungkap siswi kelas III itu.

Khalila mengatakan, saat disuruh menerangkan gambar milik temannya itu, ia memilih tema persahabatan hewan laut. “Ada kepiting, ikan hiu, bintang laut, gurita dan hewan lainnya. Pokoknya banyak banget,” jelasnya.(bib@infosoloraya.com)

Related Post

Comment