SD Muhammadiyah PK Peringati Hari Kelautan Lewat Tempel Gambar Biota Laut

 0
SD Muhammadiyah PK Peringati Hari Kelautan Lewat Tempel Gambar Biota Lautby solorayaon.SD Muhammadiyah PK Peringati Hari Kelautan Lewat Tempel Gambar Biota LautINFOSOLORAYA.COM – SOLO – Dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Laut (HPL), Selasa (15/1/2013), puluhan siswa kelas III SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kotta Barat, Solo mengadakan aksi tempel gambar biota laut di dalam kelas. Menurut Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum, Nuril Hidayati, kegiatan itu bertujuan untuk mengenalkan siswa tentang mencintai biota laut sejak dini. […]
sd Muhammadiyah PK 300x199  SD Muhammadiyah PK Peringati Hari Kelautan Lewat Tempel Gambar Biota Laut

Seorang siswa SD Muhammadiyah PK Kotta Barat Solo saat menempel gambar boita laut dalam rangka memperingati HPL | Foto Labib Zamani

INFOSOLORAYA.COM – SOLO – Dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Laut (HPL), Selasa (15/1/2013), puluhan siswa kelas III SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kotta Barat, Solo mengadakan aksi tempel gambar biota laut di dalam kelas.

Menurut Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum, Nuril Hidayati, kegiatan itu bertujuan untuk mengenalkan siswa tentang mencintai biota laut sejak dini. Ia menambahkan, dalam kegiatan itu selain menempel gambar biota laut. Siswa juga dipertontonkan slide show pemandangan laut beserta isinya.

“Biar budaya mencintai lingkungan alam laut tertanam sejak dini,” jelasnya saat ditemui infosoloraya.com di ruang kelas An Naafi sekolah setempat, Selasa (15/1/2013).

Pembelajaran dengan tema kelautan itu, katanya siswa juga diberi kesempatan untuk maju ke depan menerangkan satu persatu gambar yang mereka tempel. Sehingga, lanjut Nuril, selain bisa menggambar juga dapat menerangkan maksut dan tujuan gambar tersebut.

“Ini merupakan salah satu bentuk untuk memotivasi siswa dalam belajar kelautan. Jadi dengan menampilkan gambar-gambar laut itu siswa bisa dengan mudah menerima pelajaran kelautan. Soalnya kalau langsung masuk materi tanpa diberi gambaran seperti ini nanti cuma bisa hafalan,” terangnya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini siswa dapat mengenal dan mengetahui kekayaan Indonesia dalam bidang kelautan,” katanya lagi.

Sementara itu, Khalila Virdy Violeta, 8, mengaku grogi ketika disuruh maju ke depan untuk menerangkan gambar biota laut milik temannya. Ia disuruh maju karena tidak menempel dan mengumpulkan tugas dari sekolahnya itu. “Iya sempat malu, karena kurang persiapan,” ungkap siswi kelas III itu.

Khalila mengatakan, saat disuruh menerangkan gambar milik temannya itu, ia memilih tema persahabatan hewan laut. “Ada kepiting, ikan hiu, bintang laut, gurita dan hewan lainnya. Pokoknya banyak banget,” jelasnya.(bib@infosoloraya.com)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan