Tuesday, 19 June 2018
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Tahun 2014, UMK Solo Naik 25% »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Kesenian Tradisional Kethek Ogleng Ciri Khas Wonogiri »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut » 
 
Home » Nasional » Seleksi Pejabat Birokrasi, Empat Calon Lulus UK
NASIONAL

Seleksi Pejabat Birokrasi, Empat Calon Lulus UK

Monday, 9 April 2018 - 27 Views

INFOSOLORAYA.COM-SUKOHARJO- Panitia Seleksi Promosi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Sukoharjo telah mengadakan rapat pleno dipimpin Anwar Hamdani sebagai Ketua Pansel (Panitia Seleksi) tentang hasil uji kompetensi.

Setelah peserta seleksi mengikuti uji gagasan / program, para peserta mengikuti uji kompetensi (UK) yang diselenggarakan LPPM Universitas Sebelas Maret. Dari hasil UK tersebut panitia seleksi menetapkan 4 peserta dinyatakan lulus semua.

Tahap berikutnya peserta seleksi terbuka calon pejabat pimpinan tinggi pratama mengikuti wawancara akhir dan tes kesehatan Selasa (10/4/18) di ruang sidang Wakil Bupati Sukoharjo. Pada wawancara akhir, peserta akan diklarifikasi terkaitan integritas dan loyalitas jikamenjadi pejabat pimpinan tinggi pratama (asisten pemerintahan).

Pansel juga akan mengadakan rekam jejak dan home visit kepada peserta, untuk mengetahui kompetensi sosial maupun pengabdiannya di masyarakat. Setelah itu, maka pansel akan mengadakan rapat pleno untuk menentukan tiga nama untuk direkomendasikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (Bupati).

Dari tiga nama yang direkomendasikan pansel, PPK mempunyai hak prerogatip. Maksudnya PPK (Bupati) dapat memilih satu diantara tiga nama itu, tidak harus rangking satu. Bupati boleh memilih rangking 2 / 3. Peserta yang dinyatakan Lulus UK adalah Sukito, S.Sos, M.Si (Camat Bendosari), Pardi S.Sos (Camat Polokarto), Sumarno, S.Sos (Camat Nguter), Gunawan Wibisono, S.Sos (Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sukoharjo).

Bupati mengharapkan Mei 2018 mendatang jabatan Asisten Pemerintahan sudah terisi dari hasil lelang jabatan panitia seleksi (pansel).

Bupati telah membentuk pansel. Terdiri dari akademisi (pakar), tokoh masyarakat, dan birokrat.

Bupati berharap pansel bekerja sesuai ketentuan yang berlaku dan melaksnakan tugas dengan baik, sehingga akan menghasilkan calon pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa Sukoharjo lebih baik.

Panitia Seleksi yang dibentuk bupati adalah :

No. Nama Jabatan
1 Dr. Anwar Hamdani, SH, SE, MM, MHum Ketua
2 Drs. Agus Santosa  (Sekda Sukoharjo) Anggota
3 Dr. Siti Fatonah, SE, MM Anggota
4 Dr. Etty Indriani, SE, MSi, MM Anggota
5 Joko Triyono, SH, MH (Kepala BKPPD) Anggota

Anwar menyatakan siap melaksanakan seleksi dan akan berpegang pada azas; obyektif, profesional, transparan dan akuntabel. Pansel berharap bagi pegawai yang memenuhi syarat untuk mengikuti lelang terbuka sehingga akan memperoleh Pemimpin yang terbaik dari baik.Untuk diketahui Asisten Pemerintahan Hasni, SH, MM memasuki purna tugas (pensiun) mulai 1 Maret 2018. (AH-iw)

Related Post