Tuesday, 17 October 2017
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Tahun 2014, UMK Solo Naik 25% »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Kesenian Tradisional Kethek Ogleng Ciri Khas Wonogiri »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut » 
 
Home » Boyolali » Sosialisasi Tanggap Bencana : KKNT Mahasiswa IAIN Surakarta Gandeng BPPD Boyolali
BOYOLALI

Sosialisasi Tanggap Bencana : KKNT Mahasiswa IAIN Surakarta Gandeng BPPD Boyolali

Friday, 26 June 2015 - 441 Views

kkntINFOSOLORAYA.COM – BOYOLALI –  Kelompok 12 Kuliah Kerja Nyata Transformatif Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta bekerjasama dengan Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali mengadakan special event program kerja kelompok 12 “Sosialisasi Tanggap Bencana” bersama Bapak Kurniawan Fajar Prasetyo, S. Sos. Kepala Seksi Kedaruratan BPBD.

Bertempatkan di Kantor Balai Desa Banyuurip, kegiatan ini berlangsung di hari Sabtu 20 Juni 2015 dimulai pukul 10.00-12.30 WIB.

Isdi Ahmad Delarean selaku Koordinator Kelompok KKN-T se- Kecamatan Klego dalam sambutan berhararap, semoga kelompok- klompok KKN di desa lainnya dapat membuat program-program pengabdian masyarakat yang bermanfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat selamanya, mari bersama membangun desa.

Sosialisasi ini ditujukan bagi warga Desa Banyuurip, yang diikuti oleh kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari para tokoh desa, perwakilan karang taruna serta perwakilan pelajar Pondok Ummul Quro’ yang ada di Desa Banyuurip.

Acara Sosialisasi Tanggap Bencana ini diadakan oleh Mahasiswa KKNT kelompok 12. atas informasi warga tentang adanya bencana kebakaran yang terjadi di desa Banyuurip dalam waktu dekat ini, melihat kondisi desa yang masih memiliki rumah dengan bahan kayu, serta memasak yang juga dengan kayu. “menurut Kurniawan Fajar Prasetyo Kepala Seksi Kedaruratan BPBD kab. Boyolali, kecamatan klego menempati ranking ke-2 bencana kebakaran Se- Kabupaten Boyolali, maka dari itu 2 minggu kedepan akan segera kami sediakan 1 unit mobil Pemadam Kebakaran untuk wilayah kec. Klego, dan kami sangat berterimakasih sekali kepada adik-adik KKN-T IAIN Surakarta Kelompok 12 , karena telah berinisiatif mengadakan sosialisasi tanggap bencana kebakaran di kecamatan Klego.

Dengan mengikuti acara ini, diharapkan warga dapat lebih siaga terhadap bencana yang ada di Desa Banyuurip yang berada di Kecamatan Klego mengingat Kecamatan Klego berada di peringkat kedua rawan bencana di Kabupaten Boyolali,” tutur Bapak Kurniawan yang akrab dipanggil Yoyok ini.

Haryanto selaku Kadus (kepala Dusun Tlogosari) saya mewakili Pemerintah Kelurahan Banyuurip sangat senang sekali dengan kehadiran adik-adik KKN IAIN Surakarta untuk membantu kami dalam membangun desa, selama itu dalam dunia pendidikan kami sangat mendukung semua program adik2 KKN IAIN Surakarta.[Rilis]

Related Post