Tabrakan Truk Vs Truk, 5 Orang Luka

 0
Tabrakan Truk Vs Truk, 5 Orang Lukaby solorayaon.Tabrakan Truk Vs Truk, 5 Orang LukaINFOSOLORAYA.COM – WONOGIRI – Dua kendaraan truk terguling di tepi Jalan Raya Wonogiri-Ngadirojo, tepatnya di Dusun Kaliampuh Kecamatan Ngadirojo, Sabtu (26/1/13), menyusul tabrakan yang melibatkan Truk AD 1411 QG dengan truk AG 8657 UP. Kecelakaan yang terjadi sekira pukul 03.00 Wib itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Empat orang penumpang dan supir kedua truk tersebut hanya […]

tabrakan truk di wonogiri 300x199 Tabrakan Truk Vs Truk, 5 Orang LukaINFOSOLORAYA.COM – WONOGIRI – Dua kendaraan truk terguling di tepi Jalan Raya Wonogiri-Ngadirojo, tepatnya di Dusun Kaliampuh Kecamatan Ngadirojo, Sabtu (26/1/13), menyusul tabrakan yang melibatkan Truk AD 1411 QG dengan truk AG 8657 UP.

Kecelakaan yang terjadi sekira pukul 03.00 Wib itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Empat orang penumpang dan supir kedua truk tersebut hanya terluka ringan, dan satu orang terluka berat. Selain itu mengakibatkan kerusakan parah kedua armada angkutan barang itu.

Korban yang terluka berat adalah supir truk AD 1411 QG bernama Nur Ali (35) warga Kebonturi 1/6 Desa Jatirejo Kecamatan Girimarto Wonogiri. Nur Ali dilarikan ke RS Medika Mulya Ngadirojo karena mengalami luka pada kaki dan kepalanya. Dua penumpang yang bersama Nur Ali hanya terluak ringan, yakni Zaenal Arifin (35) warga Surupan 1/1 Desa Balerejo Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri dan Ireng Setyawan (31), tetangganya Zaenal Arifin.

Sementara  truk bernama Bintang Lima AD 8657 UP dikemudikan oleh Eko Budiono (37) warga Desa Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Tulungagung Jawa Timur. Eko Budi bersama seorang kawannya yang bertugas sebagai supir pengganti, adalah Lukman (30) warga Desa Slawe Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Jatim. Eko dan luka menderita fraktur pada kedua kakinya masing masing, dan luka lecet di wajahnya. Namun keduanya -saat itu- tidak dilarikan ke RS.

Eko dan Budi mengangkut lombok seberat 4 Ton dari Blitar untuk dikirim ke Jakarta. Akibat lakalantas tersebut lombok merah besar dan lombok merah kecil tumpah berserakan ke sisi selatan jalan. Karena truk tersebut terguling. Sedangkan truk lawannya tampa muatan.

Kronologisnya, truk Bintang lima dari arah timur meluncur ke arah barat. Sedangkan lawannya, truk bertuliskan gadis idaman dari arah berlawanan, dari barat ke timur. Sampai di TKP kecelakaan tidak dapat dihindari. Diduga salah satu pengemudi truk tersebut mengantuk. “Saya sudah menghindari dengan menepi sampai mobil saya turun ke bahu jalan separu kabin. Dari arah berlawanan langsung ke kanan menabarak mobil saya,” kata Eko Budi.

Dampak dari kecelakaan tersebut, mengakibatkan sempat terjadi kemacetan sesaat. Unit Laka Satlantas Polres Wonogiri turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengatur lalulintas. Unit Laka juga mendatangkan mobil derek. Tepat pukul 06.50 Wib kedua truk tersebut berhasil dievakuasi sekaligus diamankan sebagai barang bukti di halaman parkir Unit Laka.

Sementara Lukman mengatakan, dampak lain akibat kecelakaan tersebut, mengakibatkan pengiriman lombok senilai Rp.80 juta lebih itu mengalami keterlambatan. “Kami akan mengoper lombok tersebut ke mobil lain, untuk dikirim ke Jakarta,” kata Lukman. Terkait lakalantas tersebut belum ada keterangan dari pihak berwajib.[bagus]

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan