Wednesday, 23 July 2014
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Pengurus Baru HMI Cabang Sukoharjo Dilantik »  Pembina Kwartir Ranting 110917 Simo Ikuti KMD » 
 
Home » Foto » UNS Wisuda 1.685 Mahasiswa
FOTO

UNS Wisuda 1.685 Mahasiswa

Thursday, 6 December 2012 - 1403 Views
wisuda mahasiswa Program D III dan IV UNS Solo 300x199 UNS Wisuda 1.685 Mahasiswa

wisuda mahasiswa Program D-III dan IV UNS Solo | Foto Labib Zamani

INFOSOLORAYA.COM – SOLO - Sebanyak 1.685 mahasiswa Program Pascasarjana, Program Pendidikan Dokter Spesialis, Program Pendidikan Profesi Akuntansi dan Sarjana Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengikuti prosesi wisuda Periode II Tahun Akademik 2012/2013 di gedung Auditorium kampus setempat, Kamis (6/12/2012).

Pembantu Rektor (PR) I UNS, Prof Drs Sutarno MSc PhD, mengatakan  pelaksanaan wisuda terbagi menjadi dua gelombang. Hal itu dilakukan karena ketersediaan ruangan yang terbatas. Gelombang I jumlah peserta yang diwisuda ada 814 orang berasal dari delapan fakultas, terdiri 260 orang Pascasarjana yaitu lima orang Program Doktor dan 255 orang Program Magister. Kemudian ada sembilan orang Program Pendidikan Dokter Spesialis, 17 orang Program Pendidikan Profesi Akuntansi dan 528 orang Program Sarjana. Ia menambahkan, untuk gelombang II jumlah peserta yang diwisuda ada 871 mahsiswa.

Untuk gelombang II ini, kata Sutarno para wisudawan terdiri dari mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Menurutnya, ada 95 mahasiswa lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian, yakni 53 mahasiswa dari 17 program studi (prodi) yang ada dalam Program Pascasarjana dan 42 orang Program Sarjana (S2) dari tujuh fakultas, diantaranya Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pengetahuan (FISIP), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Hukum (FH), dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

“Sejak berdirinya UNS sampai saat ini, jumlah lulusan Program Doktor, Magister, Dokter Spesialis, Profesi Akuntansi dan Sarjana UNS ada 92.725 alumni,” kata Sutarno.

Menurut Sutarno, dari jumlah 6.908 mahasiswa Program Pascasarjana yang terdiri dari 56 Program Doktor, 6.852 Program Magister dan 1.191 mahasiswa di antaranya berpredikat cumlaude atau dengan pujian. Selain itu, ada 258 mahasiswa lainnya dari Program Pendidikan Dokter Spesialis, 179 mahasiswa dari Program Pendidikan Profesi Akuntansi dan 85.380 mahasiswa dari Program Sarjana. Untuk Program Sarjana, 3.047 mahasiswa di antaranya berpredikat cumlaude atau dengan pujian.

Ia mengatakan, dari ribuan mahasiswa yang diwisuda, ada mahasiswa yang dapat menyelesaikan kuliahnya dalam waktu singkat, yaitu Hendra Kurniawan MPd lulusan tercepat jenjang S2 dari Prodi Pendidikan Sejarah yang lulus pada 29 Oktober 2012 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,90 dan lama studi 1 tahun 3 bulan. Kemudian untuk jenjang Sarjana (S1) diraih oleh Edwin Surya Saputra SE dari Prodi Akuntansi FE yang lulus pada 31 Oktober 2012 dengan IPK 3,72 dan lama studi 3 tahun 3 bulan.[bib@infosoloraya.com]

 

Related Post

Comment