Friday, 15 December 2017
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Tahun 2014, UMK Solo Naik 25% »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Kesenian Tradisional Kethek Ogleng Ciri Khas Wonogiri »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut » 
 
Home » Foto » Urine Sopir Bus Diperiksa
FOTO

Urine Sopir Bus Diperiksa

Thursday, 16 August 2012 - 4950 Views

Sopir ditest Urine | Dokumentasi

INFOSOLORAYA.COM – KLATEN—Aparat Polres Klaten dan Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten menggelar tes urine bagi sejumlah pengemudi bus malam dan pengemudi bus antarkota di Terminal Jonggrangan, Klaten, Rabu (15/8). Tes tersebut dilaksanakan untuk memastikan mereka tidak memakai narkoba maupun miras saat mengemudikan bus.

Pantauan di Terminal Jonggrangan, semua bus malam dan bus antarkota yang melintas di Klaten, dihentikan oleh petugas. Sopirnya diminta untuk turun dan harus melaksanakan tes kesehatan serta tes urine terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan. Pemeriksaan antara lain meliputi tes mata, tes tensi darah dan tes urine.
Kabag Ops Polres Klaten, Kompol Edi Wibowo, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Kalingga Rendra Raharja, mengatakan pemeriksaan itu digelar untuk memastikan para sopir bus tidak menggunakan obat-obatan terlarang dan tidak meminum minuman keras selama mengemudikan bus. Pemeriksaan tersebut dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang dan pemudik.
“Operasi ini digelar untuk mengetahui apakah ada pengemudi yang memakai narkoba atau tidak. Jangan sampai ada pengemudi yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan membuat tidak nyaman para penumpang,” terang Edi saat ditemui wartawan di Terminal Jonggrangan, Rabu siang.
Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan tersebut adalah untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya. Aparat juga memberikan pembinaan serta informasi kepada para pemudik agar tidak sungkan untuk menegur sopir bila di tengah perjalanan, sopir yang bersangkutan mengemudikan bus seenaknya sendiri. Selain itu para sopir bus juga diberikan vitamin oleh petugas agar selama di perjalanan, kondisi tubuh mereka tetap fit.
Dari hasil operasi itu, sekitar 30 sopir bus berhasil diperiksa oleh tim. “Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan pupil mata, tangan dan tes urine,” ujar Edi.

Salah satu sopir bus, Heru Pratomo, mengaku senang dengan adanya pemeriksaan yang digelar oleh petugas dari Polres Klaten dan Dishub Klaten. Apalagi setelah diperiksa, dia diberi vitamin. Pasalnya baru kali ini dia mendapatkan pemeriksaan dari petugas. “Saya tidak pernah menggunakan multivitamin dan minum suplemen selama mengemudi.

Hanya istirahat yang cukup selama perjalanan,” ujarnya.[yuansa@infoklaten.com]

Related Post

Comment