Friday, 15 December 2017
NEWS TICKER
IAIN Surakarta Buka Dua Jalur Pendaftaran SPMB »  Piye Kabare Bro…..Cermati Poster Yang Menyesatkan »  Siapa Sesungguhnya Bandoro Raden Ayu Roro Matah Hati »  Film Porno Artis Lokal Dikabarkan ada 8 Episode »  Daftar Peserta PLPG Tahap I Rayon UMS »  Agustus, 40 Mahasiswa UNS Ikuti KKN »  Harga Cengkeh Kering Mencapai Rp.115 ribu perkilogram »  Klaten : Puluhan Peluru Hampa ditemukan di sungai »  Lagi, Pos Polisi Kembali Diserang »  Bencana Alam Banjir dan Longsor di Wonogiri Kian Meluas »  Kementerian ESDM Tunjuk Pemkot Jadi Pilot Project PJU Pintar »  Hasil Mencuri Untuk Foya- Foya »  Lomba Lari 10 K Nasional Hari Jadi Wonogiri akan Melewati Waduk Gajah Mungkur »  Calon TKI Ujian EPS TOPIK PBT di UNS »  Jokowi Raih Dua Penghargaan »  Tahun 2014, UMK Solo Naik 25% »  Jelang Pilgub, KPU Gelar Sosialisai »  Demo Kenaikan BBM di Solo Ricuh »  Kesenian Tradisional Kethek Ogleng Ciri Khas Wonogiri »  Penegakan Hukum di Indonesia Masih Carut-Marut » 
 
Home » Soloraya Update » Waduk Gajah Mungkur, Ini Ceritanya !
SOLORAYA UPDATE

Waduk Gajah Mungkur, Ini Ceritanya !

Sunday, 19 November 2017 - 21 Views

Infosoloraya.com-Wonogiri- Wonogiri memang dikenal memilki potensi wisata yang menarik, disamping alamnya juga sangat mendukung.

Anda bisa melihat  salah satu destinasi wisata di Wonogiri seperti  waduk Gajah Mungkur, kalau ditempuh dari Solo kurang lebih  memakan waktu kurang lebih 1 jam dengan jarak tempuh 60 km dari kota Solo.

Sekedar diketahui  waduk Gajah Mungkur merupakan waduk buatan yang dibangun  pemerintahan di era Soeharto. Waduk ini sejak dibangunnya memang banyak membawa manfaat bagi masyarakat sekitarnya selain sebagai tempat wisatanya yang menarik.

“Waduk Gajah Mungkur memang sangat menarik untuk kunjungan keluarga, kami semua selalu menyempatkan datang ke sini, “kata Ima, salah satu pengunjung wisata asal Solo ini kepada awak media  belum lama ini  Sabtu ( 18/11).

Menurutnya, waduk Gajah Mungkur merupakan wisata alternatif yang sangat menarik dan sehat bagi keluarga, Ia melihat saat ini perkembangan penunjang rekreasi untuk anak-anak juga ada, ini sungguh menarik.

Menanggapi semakiin  tertariknya masyarakat  di waduk Gajah Mungkur ini  Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Wonogiri Fredy Sasono mengatakan tahun 2018 berencana menerapkan tiket elektronik (e-ticketing) di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur.

“Ya tiket elektronik ini para wisata akan lebih cepat, mudah dan menghindari tiket yang liar,”katanya.  Ia berharap tahun 2018 sudah terealisasi tiket elektronik ini.

Perlu diketahui  Waduk Gajah Mungkur memilki luas kurang lebih sekitar 8.800 ha di 7 kecamatan.  Air waduk ini digunakan untuk mengairi persawahan di sekitaran Wonogiri.

Tidak hanya di Wonogiri sejumlah Kabupaten lainnya juga ikut merasakan air yang mengalir yang berasal dari Waduk Gajah Mungkur seperti ,Sukoharjo, Sragen , Karanganyar dan Klaten.  Ternyata Waduk Gajah Mungkur disamping meningkatkan potensi wisata juga memberi manfaat bagi pertanian. ( Zul)

Related Post